Pacaran Bagaikan Memilih Buah Mangga

Pacaran itu mirip seperti memilih buah mangga. Dipegang-pegang, diraba-raba, dicium-cium. Kalau udah lembek, bisa ditinggal aja dan nggak jadi dibeli.
Setujukah Anda? Mungkin Anda keberatan dengan analogi itu. Tapi begitulah kenyataannya. Pacaran yang menurut mereka tujuan awalnya ingin mengenal calon pasangan, akhirnya bisa kebablasan. Dimulai dari pegangan tangan, cium pipi, kening, bibir, dan akhirnya bisa saja berlanjut ke perzinahan, na'udzubillah.

Tebak siapa yang paling dirugikan ketika itu terjadi? Yap. Siapa lagi kalau bukan wanita. Pacaran kebablasan dan akhirnya ketika semuanya sudah terlanjur terjadi, laki-lakinya pergi meninggalkan begitu saja.
"Tapi bagaimana kalau dia bertanggung-jawab dan bersedia menikahi?" Ada juga yang menjawab begitu. Itu terbalik! Ambil dulu tanggung-jawab, baru kemudian resmi dan halal melakukan apapun dengan pasangan.

Alasan "pembuktian cinta" sering dijadikan modus untuk melakukan ini. Omong kosong apa itu? Membuktikan cinta itu adalah dengan melamar dan menikahinya secara resmi. Dan itu dilakukan oleh laki-laki dengan mendatangi keluarga wanita yang dia cintai, bukan dengan meminta wanita menyerahkan kehormatannya untuk membuktikan cinta.

Tidak ada satu agama-pun yang membolehkan hubungan intim suami-isteri dilakukan sebelum laki-laki dan wanita resmi diikat dalam sebuah komitmen suci bernama pernikahan.

Tak bisa dipungkiri, tiap hari kita dijejali dengan pembiasaan dan legitimasi hubungan yang namanya pacaran. Sinetron, film, lagu bahkan tayangan iklan sekalipun perlahan tapi pasti membentuk tren dalam pergaulan remaja. Kalau nggak punya pacar mereka malah malu, dianggap nggak laku.

Buat yang masih pacaran, yuk jadikan hari ini momentum perubahan dirimu. Mengenal calon pasangan bukan berarti mengenal sampai di balik pakaiannya sebelum menikah.

Atau, jangan-jangan, Anda sendiri yang pasrah memilih untuk dijadikan seperti buah mangga?

Sumber: Indahnyamenikah. wordpress.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.